5 Potret Ratna Sari Dewi, Istri Kelima Presiden Soekarno yang Kharismatik Juga Penuh Kontroversi!

Wanita bernama asli Naoko Nemoto ini merupakan istri kelima Bung Karno yang dinikahi pada tahun 1962 silam. Pertemuan kedanya berawal dari perkenalan untuk sebuah proyek perusahaan Jepang bernama Tonichi pada tahun 1958-1960an. 

5 Potret Ratna Sari Dewi, Istri Kelima Presiden Soekarno yang Kharismatik Juga Penuh Kontroversi!

5 Potret Ratna Sari Dewi
Diketahui proyek-proyek tersebut berasal dari uang ganti rugi penduduk Jepang di Indonesia. Singkat cerita Bung Karno dan Ratna Sari Dewi jatuh cinta hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah. Menikah ketika berumur 19 tahun membuat Ratna Sari Dewi alias Dewi Soekarno memiliki kecantikan yang tak tertandingi. Tak sampai disitu Ratna Sari Dewi juga dikenal cerdas dan mengerti isu politik sehingga ia kerap kali berdiskusi dengan Bung Karno untuk kemajuan negeri.

Berbicara soal Ratna Sari Dewi pastilah tak lepas dari kecantikan dan kontroversi yang ia miliki.
Berikut TribunWow rangkum lima potret Ratna Sari Dewi yang tak hanya cantik namun juga penuh tindakan yang menuai banyak kontroversi.

1. Tak memaafkan Soeharto


Saat Bung Karno meninggal dunia, wanita asal Jepang tersebut mengatakan bahwa kematian sang suami sengaja diatur oleh penguasa Orde Baru yang saat itu dipimpin oleh Soeharto.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==