Anies Baswedan berjumpa Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama

Gubernur dipilih DKI Jakarta, Anies Baswedan berjumpa Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Pertemuan itu berjalan waktu Anies menghadiri Kongres Diaspora Indonesia Ke-4 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Anies Baswedan berjumpa Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama


Tidak cuma Anies, ke-4 anaknya juga memiliki kesempatan menjumpai Obama. Mereka berjumpa selesai bekas orang nomor satu di AS itu berpidato serta diskusi di pembukaan acara kongres diaspora itu. 

Ke-4 anak Anies yang ada yaitu Mutiara Annisa, Mikail Azizi, Kaisar Hakam, serta Ismail Hakim. Mereka berjumpa dibagian belakang hall acara. 

“Mereka bicara enjoy. Obama juga bertanya mengenai anak-anak Pak Anies, mengenai usia serta sekolahnya, ” tutur juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak dalam info tertulis, Sabtu (1/7/2017). 

Tidak cuma itu, lanjut Naufal, Kaisar Hakam yang memanglah mengidolakan Obama memohon sinyal tangan pria yang mempunyai nama kecil Barry itu. 

“Kaisar memohon segera serta dia suka karna Obama berikan sinyal tangannya dimuka Kaisar, ” kata Naufal. 

Dalam pertemuan itu, Anies mengakui mengulas banyak hal. Satu diantaranya masalah intoleransi beragama. Menurutnya, persoalan itu mesti selekasnya diatasi dengan. 

" Tidak dapat sendiri-sendiri, tidak ada perbaikan pada kesetaraan peluang, terlebih melebarnya jurang ketimpangan, akan membuat kedamaian, persatuan, jadi tambah lebih susah terwujud. Pak Obama mengiyakan, kalau keduanya mesti dikerjakan bersama, " terang Anies. 

Dalam agenda itu, Anies isi diskusi bertopik " Peranan Diaspora Menebarkan Toleransi serta Kerukunan Beragama di Pentas Dunia ". Dia jadi pembicara dengan Grand Imam of New York, Shamsi Ali, Direktur Dialog Lintas Agama Vatikan Romo Markus Solo Kewuta, serta aktor Indonesia Reza Rahadian.

Sumber : http://news.liputan6.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==