Kualifikasi MotoGP Jerman: Senggol Vinales, Marquez Rebut Pole

Liputan6. com, Hohenstein -Ernstthal Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali tampak mengagetkan pada session kwalifikasi MotoGP Jerman 2017 di Circuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017). Di detik-detik akhir, ia melampaui catatan saat paling baik Danilo Petrucci. 

Kualifikasi MotoGP Jerman: Senggol Vinales, Marquez Rebut Pole
Senggol Vinales, Marquez Rebut Pole
Awalannya, Petrucci yang berjuang dari kwalifikasi 1 (Q1) MotoGP Jerman mempunyai catatan saat paling baik pada Q2. Ia juga pernah terasa nyaman melaju pada trek basah karena hujan teras yang turun mulai sejak latihan bebas 4 (FP4). 

Sayang, Petrucci malah kehilangan pole position di detik-detik akhir Q2. Marquez mengukir catatan saat yang tambah baik dari Petrucci, yaitu 1 menit 27, 302 detik. Petrucci, pembalap Pramac Racing, terpaut 0, 160 detik. 

Uniknya, waktu Q2 MotoGP Jerman berjalan, pernah berlangsung insiden yang melibatkan Marquez serta pembalap Movistar Yamaha, Movistar Yamaha. Dalam siaran lagi, Marquez tampak terang menabrak bagian kiri motor Vinales. Keduanya juga pernah beradu alasan di trek. 

Nasib Vinales makin bertambah sial karna ia mesti start dari posisi ke-11. Rekanan setimnya, Valentino Rossi juga bernasib sama. The Doctor akan mulai balapan dari tempat ke-9
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==