Mengapa Pria dan Wanita Kerap Menyesal Usai Berhubungan Intim? Ini Bedanya

Pria seringkali menyesal karna tidak terkait dengan semakin banyak orang, sesaat wanita seringkali menyesal karna terkait sex dengan pasangan yang salah, sekian hasil satu riset. 

Mengapa Pria dan Wanita Kerap Menyesal Usai Berhubungan Intim? Ini Bedanya
Mengapa Pria dan Wanita Kerap Menyesal

“Untuk pria selama histori evolusi, tiap-tiap peluang terlewati untuk terkait sex dengan pasangan baru punya potensi kehilangan peluang repoduksi, satu kehilangan yang mahal dari perspektif evolusi, ” kata pemimpin peneliti Martie Haselton dalam launching berita University of Texas di Austin. 
“Tapi untuk wanita, reproduksi dibutuhkan investasi yang tambah lebih dalam untuk tiap-tiap keturunan, temasuk sembulan bln. kehamilan serta potensi penambahan dua th. untuk menyusui, ” kata Haselton yang profesor psikologi sosial di University of California, Los Angeles. 
Konsekwensi dari jalinan sex tambah lebih tinggi pada wanita dari pada pria, serta ini mungkin saja yang membuat reaksi emosional hingga hari ini. 
Dalam riset itu, tim Haselton mensurvei nyaris 25 ribu pasangan heteroseksual, biseksual, gay, serta lesbian Amerika. 
Mereka temukan tiga penyesalan seksual yang paling umum untuk pria, yakni, sangat malu mendekati calon pasangan (27 %), tidak jadi petualang sex saat muda (23 %), serta tidak jadi petualang sex saat mereka masih tetap jomblo (19 %). 
Untuk wanita, tiga penyesalan seksual yakni : kehilangan keperawanan mereka untuk pasangan yang salah (24 %), kecurangan pada pasangan sekarang ini atau waktu dulu (23 %), serta terkait seksual sangat cepat (20 %). 
Semakin banyak penyesalan wanita dibanding pria (17 % dibanding 10 %) karna lakukan jalinan sex dengan pasangan yang “tidak menarik dengan fisik”. Sekian menurut riset yang diterbitkan dalam Archieves of Sexual Behavior. (healthdaynews)

Sumber : tribunnews.com


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==