PS5 Angkat Kartu Grafis Paling Mutakhir? Spesifikasi Kelas " dewa "

Desas-desus sekitar konsol PlayStation 5 (PS5) kembali menyodok. Paling baru, spesifikasi konsol terbaru garapan Sony itu bocor di ranah maya. Bahkan juga, PS5 juga dijanjikan dengan spesifikasi kelas " dewa ", satu diantaranya dengan memakai kartu grafis paling mutakhir. 

PS5 Angkat Kartu Grafis Paling Mutakhir? spesifikasi kelas " dewa "
PS5 spesifikasi kelas " dewa "
Mengacu dari spesifikasi yang mengedar, PS5 beritanya akan mengusung dapur picu yang setara dengan PC gaming sejumlah belasan juta Rupiah. Pikirkan saja, bila PS4 telah didukung spesifikasi jempolan, bagaimana dengan perform PS5? 

Menurut info yang ditulis TweakTown, Minggu (2/7/2017), PS5 dimaksud tidak akan sekali lagi memakai kartu grafis yang tertanam dengan processor yang digunakan atau APU (Accelerated Processing Unit). 

Jadi ganti, PS5 akan mengusung kartu grafis yang kelak akan dipasang terpisah dengan processor seperti pada PC gaming. Kartu grafis yang akan digunakan disebut-sebut akan mempunyai perform setara dengan Nvidia Geforce GTX 1070 atau AMD Vega. Serta jadi perbandingan, kartu grafis Geforce GTX 1070 di bandrol di kisaran Rp 6 juta-an. 

Bila isu itu benar dapat dibuktikan, PS5 akan jadi konsol dengan spesifikasi tercanggih dalam bagian grafis. Tidak hanya itu, VGA (Video Graphics Array) paling baru yang berada di konsol ini akan jadi jendela baru untuk bebrapa game berbasiskan tehnologi VR (virtual reality). 

Belum juga dapat di pastikan kapan PS5 akan meluncur. Tetapi jadi info, life cycle dari konsol video game sejatinya mempunyai waktu yang cukup panjang. 

Misalnya, saksikan waktu transisi PS3 ke PS4. Perlu saat sekitaran tujuh th. supaya Sony dapat menyiapkan peluncuran PS4 pada 2013. Jadi, dengan kata beda, Sony dapat saja akan melaunching konsol terbarunya tujuh th. lalu pada 2020.

Sumber : http://tekno.liputan6.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==