Tidak Hanya Ramadhan dan Hari Raya, Bersilahturahmi Harus Dikerjakan Sepanjang Masa,

Bersilahturahmi adalah hal yang begitu perlu dalam kehidupan manusia. Tidak cuma memperluas rejeki serta perbanyak koneksi, bersilahturahmi sangat diperlukan karenanya yaitu keperluan paling utama kita jadi makhluk sosial. 

Tidak Hanya Ramadhan dan Hari Raya, Bersilahturahmi Harus Dikerjakan Sepanjang Masa
Tidak Hanya Ramadhan dan Hari Raya, 
Jadi makhluk sosial, bersilahturahmi adalah jalan untuk penuhi keperluan kita dalam berkomunikasi serta berhubungan dengan orang yang lain. Terlebih waktu bln. Ramadan, bersilahturahmi tidak cuma jadi langkah untuk menguatkan jalinan kita dengan sesama namun juga menghadirkan kebaikan untuk beberapa orang, termasuk juga diri kita sendiri. 
Ditulis oleh Tribunnews. com, tersebut beberapa kesibukan bersilahturahmi yang membawa kebaikan ketika bln. Ramadan. 
1. Buka Bersama 
Waktu bln. Ramadan, buka dengan atau yang seringkali disingkat Bukber sering kita kerjakan. 
Aktivitas ini tidak cuma kumpul makan dengan, namun sebagai peristiwa untuk menyambung tali bersilahturahmi yang sudah lama terputus dari rekan lama atau saudara jauh. 
Oleh sebab tersebut, waktu bln. Ramadan, undangan bukber senantiasa datang tidak ada henti, tak tahu itu bukber dengan rekan SD, SMP, SMA, kuliah, rekanan kerja atau mungkin saja dengan keluarga besar. 
Lakukan buka dengan tidak cuma jadi pelepas kangen serta arena nostalgia, namun juga jadi satu diantara usaha kita untuk melindungi jalinan bersilahturahmi. 
2. Salat Berjamaah 
Salat berjamaah terlebih salat tarawih adalah satu diantara keindahan beribadah waktu melakukan beribadah puasa. 
Bukan sekedar menghadirkan pahala berlipat-lipat, melakukan salat tarawih juga dapat menaikkan pengetahuan mengenai agama, serta buat kita merajut silahturahmi dengan beberapa tetangga yang terlebih dulu begitu susah dikerjakan. 
Salat tarawih memanglah dapat jadi arena hubungan sosial yang khusus, karna menghadirkan banyak kebaikan serta cuma dapat dijalan waktu bln. Ramadan. 
3. Tadarus Alquran Bersama 
Masuk bln. Ramadan, aktivitas tadarus Alquran makin popular dikerjakan beberapa orang. Hal semacam ini tidaklah heran, itu karna tadarus Alquran dapat menghadirkan pahala berlipat-lipat pada kita. 
Supaya dapat memperoleh faedahnya, tadarus sebaiknya tidak dikerjakan sendirian tetapi dapat dikerjakan bersama. 
Umpamanya untuk mereka yang belum juga fasih membaca Alquran dapat belajar dengan benar pada mereka yang telah fasih membaca Alquran. 
Bila dikerjakan dengan grup, aktivitas ini bukan sekedar menaikkan pengetahuan serta pahala namun juga dapat jadi wadah untuk merajut bersilahturahmi kita dengan adanya banyak orang. 
4. Zakat 
Zakat adalah keharusan tiap-tiap muslim untuk keluarkan hartanya pada mereka yang memerlukan. Zakat berguna juga untuk bersihkan serta mensucikan kita yang memberinya. 
Namun nyatanya, di balik itu semuanya ada faedah lainnya yang dapat kita peroleh dengan melalukan zakat. Itu yaitu bersilahturahmi. Zakat dapat jadi arena bersilahturahmi karna kita dapat berhubungan dengan mereka yang terima zakat. 
Hubungan ini bukan sekedar hanya jalinan zakat, namun juga melahirkan bersilahturahmi yang buat kita sadar kalau banyak orang yg tidak mujur didunia ini. 
Timbulnya kesadaran itu buat kita juga tahu kalau kehadiran kita nyatanya dapat membawa keberkahan untuk orang yang lain. 
5. Amalan Baik 
Tidak cuma aktivitas serta perbuatan diatas, amalan baik dapat juga jadi arena bersilahturahmi kita pada sesama. Umpamanya dengan lakukan amalan baik yang simpel yakni memberi senyuman. 
Senyuman dapat kita kerjakan waktu berpapasan, baik dengan orang yang kita kenal, ataupun yg tidak kita kenal. 
Terkecuali dihitung jadi beribadah, tersenyum juga dapat mendekatkan silahturahmi yang ada karna senyuman adalah sisi hubungan kita pada sesama. 
Tersenyum juga bisa memberi kebahagian karna bila kita lihat seorang tersenyum jadi automatis kita juga akan turut tersenyum serta terasa bahagia. 
Memanglah, senyuman dapat jadi fasilitas sharing kebahagiaan, tidak cuma untuk sendiri namun juga untuk orang yang lain. Perihal ini pula jugalah yang lalu jadi ide aktivitas #BerkahSenyum, yang yakin kalau senyuman dapat memberi barokah serta kebahagian untuk beberapa orang. 
Garda Oto 
Lihat senyuman orang yang lain nyatanya juga membawa senyuman pada diri kita. 
Ditulis dari Garda Oto, dalam aktivitas ini, anda dapat memberi senyuman bahagia terbaikmu lewat akun media sosial instagram. 
Aktivitas #BerkahSenyum juga akan mengkonversikan tiap-tiap 1 photo senyuman yang diupload jadi 1 paket pertolongan untuk 1 orangtua di panti jompo. 
Begitu, tiap-tiap unggahan photo senyum bahagia yang anda beri dapat menghadirkan kebahagiaan untuk orang yang lain
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==